Pemain Persiba Balikpapan

Ini Penyebab Persiba Terdegradasi ke Liga 2

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi mengungkapkan, dari hasil evaluasinya, fisik pemain menjadi salah satu penyebab buruknya penampilan Beruang Madu musim ini.

“Dari hasil evaluasi saya, tentu yang saya soroti masalah daya tahan erobik yang harus kita perbaiki, terutama masalah fisik pemain,” ujar Hariyadi.

“Memang kita sejak awal, mohon maaf saya tidak menjelekkan yang lain, kita memang basic fisik tidak terbentuk. Karena fisik itu adalah pondasi,”

Menurutnya, sejak awal kompetisi tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu tidak memiliki pelatih fisik. Padahal, kata Hariyadi keberadaan pelatih fisik sangat penting dalam sebuat tim.

“Memang sejak awal kita tidak punya pelatih fisik, senua kan tahu kita tidak ada. Karena kalau kita ada spesifikasi untuk pelatih fisik, mungkin bagus,” ujarnya.

Apalagi jadwal yang sangat padat, sehingga tak punya banyak waktu untuk membenahi fisik pemain. Disamping jadwal yang padat sangat mengras fisik para pemain.

Bahkan pemain tidak punya waktu untuk latihan, karena setelah away langsung libur dua hari untuk mengembalikan kebugaran pemain. Esoknya langsung coba lapangan.

“Jadi kita main itu empat hari sekali, sebulan itu sampai enam kali, itu sangat pengaruh, apalagi kita harus bermain diluar kandang,” ujarnya.

”Saya kasihan pemain saya, kita istirahat empat hari main diluar balik kesini istirashat, coba lapangan besok main lagi. Kan menguras fisik,”.

Karenanya lanjut Hariyadi, dirinya harus pintar-pintar untuk mengembalikan fisik pemain.

“Jadi saya kalau tidak pintar melakukan recovery pemain, kita tidak tahu seperti apa itu pemain kondisinya,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Pertama PPDB di Balikpapan, Server Pendftaran Sempat Down Sebentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.