Irjen Pol Teddy Minahasa Putra / MBSNEWS.id

Irjen Teddy Minahasa Disebut Perintahkan AKBP Dody Prawiranegara Transaksi Narkoba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan Kapolda Bukit Tinggi AKBP Dody Prawiranegara pernah diminta Irjen Teddy Minahasa untuk melakukan transaksi narkoba dengan tersangka Linda.

Hal itu disampaikan Kuasa Hukum  Irjen Teddy MinahasaHenry Yosodiningrat. Namun rupanya, Dody justru melakukan transaksi narkoba di Jakarta bukan di wilayah Sumatera Barat (Sumbar)

“Dia memerintahkan ke Kapolres Bukittinggi itu untuk melakukan undercover buy, maksudnya di wilayah hukum Polda Sumbar dong,” kata Henry kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Oleh sebab itu, Dody dan Linda terciduk oleh polisi Polda Metro Jaya. Henry membantah jika kliennya itu menerima uang dari Dody dari transaksi barang haram itu.

“Dan bohong kalau dikatakan sejumlah uang berapa ratus ribu dolar itu diserahkan ke dia (Teddy), dia bersumpah atas nama Allah,” kata Henry.

.Untuk diketahui, Irjen Teddy Minahasa semula ingin balas dendam kepada salah satu tersangka dalam kasus narkoba yang saat ini menjeratnya. Satu tersangka itu bernama Linda.

Pasalnya, Teddy pernah ditipu oleh Linda saat melakukan operasi penangkapan peredaran narkoba pada 23 Juni 2022. Kala itu, Linda memberi informasi kepada Teddy jika ada peredaran narkoba jalur laut di sekitar Laut Cina Selatan dan Selat Malaka. Padahal, dalam operasi itu, ia mengaku sudah menggelontorkan dana sebesar Rp 20 miliar. Akibatnya, Teddy pun murka.

Tak sampai di situ, Linda, kata Teddy ternyata belum kapok. Kali ini, Linda menawarkan jual beli pusaka kepada Teddy.

“Minta melanjutkan kerja sama dengan saya yaitu menjual pusaka kepada Sultan Brunei Darussalam serta minta biaya operasional untuk berangkat ke Brunei Darussalam,” kata Teddy dalam keterangnnya dikutip Suara.com, Selasa.

Merasa kesal, Teddy lalu mengenalkan Linda dengan AKPB Dody Prawirangera yang saat itu masih menjabat sebagai Kapolres Bukittinggi. Saat itu, Linda disinyalir menyimpan barang bukti sitaan kasus narkoba.

Baca juga ini :  Irjen Teddy Minahasa Diduga Terlibat Jual Beli Narkoba Hasil Sitaan

Rencananya, Teddy ingin Dody menangkap Linda. Sayangnya rencana Teddy tidak berjalan mulus. Dody sebut Teddy justru membelot dan malah berakhir ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

Suara.com

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.