Jadi Tersangka Kasus Film Panas, Siskaeee Resmi Ditahan Usai Dua Kali Mangkir

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com- Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee, pemeran film panas garapan Kelas Bintang, resmi ditahan oleh polisi. Ia mendekam di sel setelah diperiksa sebagai tersangka di Polda Metro Jaya pada Rabu (24/1) malam.

“Setelah pemeriksaan tersangka tadi malam, dilakukan penahanan,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak di Jakarta, Kamis (25/1/2024) dilansir dari suara.com.

Berbeda dengan 10 tersangka lainnya yang tidak ditahan karena kerja sama selama penyidikan, Siskaeee dicokok karena dinilai tidak kooperatif.

“Penahanan dilakukan dengan pertimbangan kebutuhan dan kepentingan penyidikan, karena Siskaeee sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik. Ini menghambat proses sidik yang saat ini dilakukan oleh tim penyidik,” ujar Ade Safri.

Penahanan Siskaeee direncanakan selama 20 hari ke depan. Ia tiba di Polda Metro Jaya setelah dijemput paksa oleh tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di Yogyakarta pada Rabu (24/1).

“Tersangka FCN alias S tiba sekitar pukul 19.00 WIB. S mendapat kesempatan untuk makan malam, pemeriksaan kesehatan, dan tes urine dengan hasil negatif,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Ade Ary menjelaskan, Siskaeee kemudian diperiksa di lantai lima Gedung Polda Metro Jaya oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Ketika ditanya tentang keberadaannya di Yogyakarta, Siskaeee hanya menyatakan bahwa dia tinggal di sana. Ia memilih tidak banyak berkomentar.

Praktik pembuatan film porno di rumah produksi Kelas Bintang sendiri terungkap pada 11 September 2023. Polda Metro Jaya mengamankan I atau Irwansyah selaku pemilik rumah produksi bersama empat orang lain yakni JAS selaku kameramen, AIS selaku editor, AT selaku sekretaris dan pemeran wanita serta SE selaku sound engineering dan pemain figuran.

Baca juga ini :  Guru Agama Balikpapan Ajarkan Paham Anti Pancasila

Siskaeee dianggap beradegan vulgar dalam film garapan Kelas Bintang berjudul Kramat Tunggak.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.