Rahmad Darmawan / Liga Indonesia Baru

Jamu Dewa United, Barito Putra Bertekad Lanjutkan Tren Positif

BANJARBARU, Inibalikpapan.com – PS Barito Putera akan menjamu Dewa United FC pada pekan ke-7 liga 1 di Stadion Demang Lehman, pada Rabu (9/8/2023) petang.

Kemenangan menjadi target utama Laskar Antasari agar bisa terus bertahan dipapan atas klasemen sementara liga 1, sekaligus melanjutkan tren positif dari kandang Arema FC.

Meski begitu, Pelatih Barito Putra Rahmad Darmawan mewaspadai Tangsel Warior yang kini tampil inprensif. Karena mereka mampu mencuri empat poin dalam laga tandangan.

Diantaranya mengalahkan juara bertahan PSM Makassar di kandang dan menahan imbang tuan rumah Persib Bandung. Mereka kini diperingkat 3 klasemen dengan 11 poin.

“Kita melihat Dewa United berbenah dan belanja pemain yang bagus itu sudah ditunjukkan dalam 6 pertandingan sebelumnya. Bagaimana mereka tim yang solid, baik dan kuat,” ujar Rahmad Darmawan dikutip dari laman Liga Indonesia Baru (LIB).

Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu mengakui, tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan anak asuhnya. Karena hanya terpaut tigahari untuk recovery dari laga sebelumnya.

“Kita memang mepet sekali membuat plan week game tapi apa yang saya sampaikan apapun strategi yang dibuat tidak ada artinya tanpa kerja keras. Itu yang saya sampaikan para pemain,” ujarnya

Pelatih yang biasa disapa Coach RD itu berharap, Bayu Pradana dan kawan-kawan mampu menjalankan taktik dan strategi yang diterapkan untuk meredam permainan lawan.

 “Saya berharap anak-anak belajar dan maupun melaksanakan yang sudah kita persiapkan,” ujarnya

“Bahwa dengan PD yg terkontrol dan terukur saya berharap pemain bisa meredam kelebihan-kelebihan yang dimiliki Dewa Untited.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Satu RT di Balikpapan Menolak Vaksinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.