Gangguan jaringan listrik PLN karena faktor eksternal seperti longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di kawasan Gunung Sari Ilir, Balikpapan (dokumentasi)

Kaltim Sempat Gelap-gulita Delapan Jam, Ini Penjelasan PLN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selama kurang lebih delapan jam atau sekitar 21.00 hingga 05.00 wita sebagian wilayah Kaltim yakni Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Tenggarong mengalami gelap-gulita.

Hal itu akibat sistem kelistrikan Mahakam mengalami gangguan yang diduga terjadi pada jalur transmisi 150 kV pada line GI Embalut-Tengkawang sehingga berdampak pada hilangnya daya bagi pelanggan di Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, dan Bontang.

PLN pun langsung menerjunkan n tim ke lapangan guna melakukan penelusuran dan pengamanan pasca terjadinya gangguan tersebut. Pasalnya kondisi itu sangat menganggu aktifitas masyarakat.

Sembari melakukan penelusuran, PLN juga mengupayakan penormalan dengan cara membentuk sistem kelistrikan island atau sistem kelistrikan lokal pada masing-masing daerah yakni Balikpapan, Bontang dan Samarinda.

“Atas padamnya listrik pada sisi pelanggan, PLN memohon maaf yangg sebesar-besarnya. Mohon doa dan dukungan agar dalam proses pemulihan ini dapat berjalan lancar dan aman. Setiap perkembangan dan progres pemulihan akan kami informasikan kembali secara bertahap,” tulis Humas PLN Wilayah Kaltimra

Comments

comments

Baca juga ini :  Rahmad Mas'ud Resmi Kelola Persiba, Target Masuk Liga I

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.