Bantuan alat pelindung diri (APD) dari Pemerintah Pusat

Kaltim Terima Bantuan 95 Koli APD dari Kemenkes

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 95 koli atau 4.950 pieces baju pelindung untuk tenaga medis dari Kementerian kesehatan (Kemenkes), Rabu (06/05).

Bantuan tersebut, diserahkan Dandim 0905 Balikpapan Kolonel I Gusti Agung Putu Sujarnawa mewakili Kodam VI Mulawarman kepada Direktur Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan Eddy Iskandar  yang mewakili Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Sekali lagi ini menunjukkan pemerintah pusat selalu hadir untuk memberikan penanganan yang terbaik untuk membantu kita Gugus Tugas yang ada di daerah,” ujar Dandim 0905 Balikpapan Kolonel I Gusti Agung Putu Sujarnawa.

“Tentu dengan datangnya bantuan APD yang ke 7 ini kita berharap tenaga medis kita maupun tenaga-tenaga yang ada di lapangan bisa menjalankan tugas lebih efektif dan maskimal,”katanya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk mentaati seluruh imbauan dari Pemerintah sehingga wabah covid-19 bisa tertangani dengan baik. “Saya sekali lagi menghimbau kepada masyarakat ayo kita sama-sama disiplin sehingga wabah ini bisa kita atasi,”ajaknya.

Sementara Direktur Rumah Sakit Kanudjoso Eddy Iskandar menuturkan, bantuan APD tersebut, akan diistribusikan ke masing-masing Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten yang selanjutnya didistribusikan ke masing-masing rumah sakit .

“Jadi rumah sakit yang melayani pasien covid-19 tidak ada lagi kekurangan APD. Jika kurang segera meminta lagi ke Dinas Kesehatan masing-masing,” ujarnya.

Dia meminta, tidak lagi mengeluh di media sosial ataupun ke media kekurangan APD. Karena setiap minggu bantuan APD selalu datang. “Karena bantuan itu datang haampir dalam 1 minggu ini itu dua kali,” ujarnya.

“Jadi teman-teman di rumah sakit maupun di pelayanan yang lain yang membutuhkan APD silahkan berhubungan dengan Dinas Kesehatan setempat,”tandasnya.

pada kesempatan sama, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berharap bantuan APBD tersebut akan membantu tugas para medis untuk  penanganan pasien covid-19. “Mudah-mudahan ini tentunya sangat bermanfaat terutama tim-tim medis kita yang ada disatuan tugasnya,” harapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 25 Mei 2020 : Nol Kasus Covid-19 di Kaltim, 5 Kasus Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.