Saat peremisan kantor baru Kelurahan Mekarsari yang sewa di Jalan Ahmad Yani

Kantor Kelurahan Mekarsari Balikpapan Tujuh Kali Pindah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejak dibongkar delapan tahun lalu, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Balikpapan Tengah hingga kini tak memiliki kantor lagi.

Lurah Mekarsari Mustamin mengatakan, sudah tujuh kali kantor kelurahan terpaksa harus berpindah-pindah. Karena selama ini hanya sewa pakai.

“Sudah 7 kali pindah bekali-kali dengan lurah yang lain. saya baru 3 tahun jadi lurah (Mekarsari), periode saya tiga kali pindah,” ujarnya disela-sela peresmian kantor baru yang disewa di Jalan Ahmad Yani, Senin (03/01/2022)

Tahun 2013 Kantor Kelurahan Mekarsari bersama Kantor Kecamatan Balikpapan Tengah di bongkar bersamaan dengan dibongkarnya Gedung Puskib.

Ketika itu lahan Puskib dan lahan Kantor Kelurahan Mekarsari maupun Kantor Kecamatan Balikpapan Tengah akan dibangun pusat perbelanjaan terbesar.

“Karena berada diare itu, Pemerinth Provinsi menjanjikan ketika mall dibangun nanti kantor Camat dan kantor Lurah akan gabung disitu dibangun,” ujarnya

Namun pembangunannya bertahun-tahun tersendat. Karena rencana pembangunan pusat perbelanjaan terbesar di Kaltim dilokasi tersebut juga tidak jelas.

Menurutnya, Wali Kota Rahmad Mas;ud sudah menjanjikan akan menganggarkan untuk pembangunan Kantor Kelurahan agar tidak lagi harus pindah-pindah.

“Tadi Pak Wali sudah menyampaikan Isnya Allah secepat mungkin di bangun karena tadi saya menghadap sebelum beliau kesini, akan masuk dalam musrembang tahun ini,” ujarnya

Kata dia, kemungkinan baru akan dibangun pada tahun anggaran 2022. Karena termasuk juga rumah dinas lurah juga yang dibongkar ketika itu.

“Akan dibangun tahun depan, tinggal tunggu anggaran lagi. Karena ada rumah dinas juga,” ujarnya

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/kantor-kelurahan-mekarsari-balikpapan-tujuh-kali-pindah/

Comments

comments

Baca juga ini :  SMA 1 Balikpapan Juara Telkomsel LOOP KePo Balikpapan 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.