Kapolda Kaltim Pimpin Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II TA.2021

Balikpapan, Inibalikpapan.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwil I Itwasum Polri Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kaltim dan jajaran tahun anggaran 2021 bertempat di Rupatama Polda Kalsel, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., Pejabat Utama Polda Kaltim serta diikuti para Kapolres Jajaran Polda Kaltim melalui zoom meeting.

Sementara rombongan Tim Audit Itwasum Polri yang hadir terdiri dari Brigjen Pol Drs. Suradiyana selaku Pengawas Tim, Kombes Pol Andrie Rondonuwu, Kombes Pol Eko Kristianto, S.I.K., Kombes Pol Kalingga Rendra Raharja, S.E., M.H., AKBP Dwi Hartono, S.I.K., M.H., Kombes Pol Gunawan Eko Susilo, S.I.K., dan Penata TK I Fadiyanto, S.E.

Dalam sambutanya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., mengucapkan selamat datang kepada Brigjen Pol Drs. Suradiyana dan Anggota dari Itwasum Polri di Polda Kaltim untuk audit kinerja tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian di Satker jajaran Polda Kaltim dan nantinya diharapkan dapat bermanfaat dalam meningkatkan kinerja anggota Polri di masing-masing Satker pada jajaran Polda Kaltim.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa audit kinerja tahap II yang dilaksanakan oleh Tim Itwasum Polri ini adalah untuk mengetahui sejak dini, sejauh mana kekurangan yang mungkin terjadi mulai dari proses pelaksanaan, pengendalian kegiatannya, sumber daya manusia, logistik maupun dalam pengelolaan anggaran.

“Polri sebagai bagian dari Pemerintah dan sebagai salah satu institusi pelayanan publik, dituntut untuk dapat mewujudkan Good Governance dan Clean Government, yang sejalan dengan dengan kebijakan Kapolri melalui Transformasi Polri yang dijabarkan melalui empat strategi yaitu Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik, dan Transformasi  Pengawasan,” jelas Kapolda.

Baca juga ini :  Camat Tindaklanjuti Pembentukkan Satgas Siaga Covid-19 di RT

Kapolda juga menyampaikan sesuai dengan tugas, fungsi dan peran inspektorat, dituntut untuk dapat berperan maksimal, dalam mencegah dan meniadakan terjadinya penyalahgunaan dan pada kesempatan ini kita dapat memanfaatkan tim audit kinerja Itwasum Polri sebagai sarana Konsultasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan sehingga diharapkan apabila ada kekuarangan dalam pelaksanaan pendalaman nantinya dapat dijadikan pedoman bagi penerapan tata kelola Pemerintahan yang baik.

Dia pun meyakini bahwa semua jajaran Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kaltim sangat yakin dengan kehadiran Tim Audit Irwasum Polri ini dan semoga permasalahan-permasalahan yang selama ini mungkin belum terpecahkan bisa dikonsultasikan kepada para Tim Audit.

Kapolda berharap Audit ini bisa menjadi konsultan yang solutif selama pelaksanaan audit kinerja di Polda Kaltim.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.