Home / iniFLASH / Kapolresta Balikpapan : Kemacetan Bukan Karena Penutupan Jalan, Tapi Kesadaran Masyarakat Kurang
Penutupan jalan yang dijaga petugas

Kapolresta Balikpapan : Kemacetan Bukan Karena Penutupan Jalan, Tapi Kesadaran Masyarakat Kurang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, kesadaran masyarakat untuk mengikuti imbauan Pemerintah agar tetap berada dirumah ternyata sangat kurang. Terbukti lalu lintas masih sangat padat.

Padahal meski telah dilakukan pembatasan dengan penutupan sejumlah ruas jalan, namun lalu lintas justru masih terlihat padat. Padahal penutupan jalan sebagai langkah untuk mengurangi aktiftas masyarakat dluar dan lebih banyak dirumah

“Jadi ini lebih kepada kita masing-masing, lebih kepada kesadaran kita masing-masing. Ditutup jalan supaya kita berkurang (aktifitas),” ujar nya.

Kemudian masyarakat mulai mengeluhkan kemacetan disejumlah ruas jalan dan menganggap akibat kebijakkan penutupan sejumlah ruas jalan. “Ternyata apa lalu lintas di jalan makin banyak, kemudian terjadi keluhan ditutup disini macet disini,” ujarnya,

“Itu bukan masalah penutupan jalannya tapi masalah kesadaran masyarakat berlalu lintas, mengurangi aktiftas di lapangan itu masih kurang,”

Menurutnya, memang pada jam-jam tertentu kerap terjadi kemacetan. Karena padatnya kendaraan di jalan. Karena itu harusnya tidak berdana di jalan dan menunda untuk keluar rumah. Karena justru akan menambah panjang kemacetan.

“tu artinya apa? masyarakat harus tahu, kita harus paham, waktu-waktu seperti itu bagi masyarakat yang memang betul-betuk tidak harus keluar ya jangan keluar pada jam itu,” ujarnya.

“Beri kesempatan pada jam-jam macet tersebut kepada masyarakat yang memang betul-betul bekerja di perusahaan atau dari kantor, dari toko-toko dan lain sebagainya. Masyarakat yang tidak harusnya keluar pada saat itu, atau berangkat lebih duluan.

Kendati begitu, Turmudi menyatakan, akan melakukan evaluasi dan mendengarkan keluhan masyarakat. “Jadi kita jangan saling menyalahkan, kita selalu evaluasi. namun demikian nanti kita akan rapatkan bagaimana mengakomodasi masyarakat ini,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Update 11 Juli 2020 : Bertambah 31 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim melonjak hari ini. Laporan Dinas Kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.