Protokol Kesehatan, jaga jarak

Kasus Covid-19 Melonjak, Satgas Imbau Pekerja Sektor Non Esensial WFH

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kasus covid-19 di sejumlah daerah terlihat melonjak. Khususnya di tiga provinsi yakni Jakarta, Jawa Barat (Jabar) dan Banten yang mencapai 7 ribu kasus dalam seharin

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito meminta bagi pekerja sektor non esensial agar dapat bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Hal ini menjadi Antisipasi agar Covid-19 tidak menular secara lebih luas di tengah keberadaan varian Omicron.

“Begitu pun juga bagi mereka yang akibat tuntutan situasi maupun profesi memiliki intensitas mobilitas dan interaksi yang tinggi,” ujarnya.

“Mohon kepada perkantoran non esensial dapat mempertimbangkan untuk menerapkan WFH kembali sebagai bentuk antisipasi terus meningkatnya kasus covid-19,” ujarnya.

Seluruh Pemerintah Daerah yang tengah mengalami kenaikan kasus  untuk kembali meningkatkan pengawasan protokol kesehatan di wilayahnya. Dan terus mengupayakan vaksinasi khususnya untuk warga lansia dan masyarakat dengan komorbid.

Pemerintah Daerah juga diminta untuk mengevaluasi pada pengaturan kegiatan masyarakat dan lakukan penyesuaian atau perubahan jika diperlukan.

Masyarakat diminta tidak lengah. Masyarakat diminta menggunakan masker yang benar, dan menunda pergi ke tempat kerumunan dan turut membantu agar kasus segera turun.

“Saya ingin kembali menekankan bahwa COVID-19 adalah nyata dan masih ada disekitar kita. Selama status pandemi belum berubah menjadi endemi, maka kita harus tetap waspada dan menerapkan proteksi penuh terhadap diri kita,” pesan Wiku.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Covid-19 di Eropa Melonjak, Pemerintah Minta Daerah Waspada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.