Presiden Joko Widodo menanam mangrove bersama sejumlah duta besar negara sahabat

Kawasan Konservasi Perairan Laut Indonesia Hingga 2021 Seluas 28,1 Juta Hektar

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo menyatakan, komitmennya menjadi garda terdepan dunia dalam hal perlindungan terhadap laut.

“Indonesia bangga menjadi salah satu negara di garda terdepan dunia dalam hal perlindungan laut,” ujar Presiden

Presiden mengungkapkan, sejumlah komitmen yang telah dilakukan yakni mencapai target kawasan konservasi perairan laut seluas 32,5 juta hektare pada tahun 2030.

Menurut Presiden, sampai dengan tahun 2021 Indonesia telah berhasil mencapai seluas 28,1 juta hektare atau 86,5 persen. “Kami optimistis komitmen kami di tahun 2030 bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Indonesia juga berkomitmen untuk mengurangi 70 persen sampah plastik laut pada tahun 2025. Termasuk berbagai aksi juga terus dilakukan .

Termasuk juga pembangunan pembangkit listrik berbahan baku sampah yang mengonversi 1.000 ton sampah per hari menjadi 10 megawatt listrik.

“Ekosistem mangrove juga menjadi perhatian kami. Kami menargetkan rehabilitasi mangrove seluas 600 ribu hektare hingga tahun 2024,” ujarnya

“Kami yakin semua upaya ini tidak hanya berdampak pada kelestarian lingkungan laut dan pembangunan berkelanjutan, namun juga pada perubahan iklim.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Warga Rela Antri Hingga ke Jalan untuk dapatkan Minyak Goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.