Bima Sakti

Kejar Juara Grup A, Timnas U-16 Tak Ingin Hanya Hasil Imbang Lawan Vietnam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-16 Indonesia membidik juara Grup A Piala AFF. Sehingga tak akan kompromi menargetkan kemenangan lawan Vietnam di laga terakhir.

Meskipun, sebenarnya pasukan muda Garuda hanya membutuhkan hasil imbang lawan Vietnam. Karena unggul agresifitas gol dalam dua pertandingan timnas mencetak 11 gol.

Timnas mengalahkan Filipina di laga perdana dengan skor 2-0. Bahkan di laga kedua, tim asuhan Bima Sakti itu mencetak rekor dengan mengalahkan Singapura dengan skor telak 9-0.

Sementara Vietnam hanya mencetak 10 gol dan kemasukkan 1 gol.  Mengalahkan Singapura dengan skor 5-1 dan mengalahkan Filipina dengan skor 5-0. Sehingga hanya plus 9 gol.

“Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan,” ujar Bima dilansir dari laman PSSI.

Pelatih asal Balikpapan ini menyatakan, telah menginstrusikan pemainnya berjuang di laga terakhir grup. Karena mereka tak ingin hanya hasail imbang. Mereka ingin kemenangan.

“Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” ujarnya

Laga terakhir Grup A ini, antara Indonesia melawan Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) pukul 20.00 WIB. Namun sebelum itu, ada laga antara Singapura dan Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tren Kasus Covid-19 Menurun, PPKM Jawa - Bali Diperpanjang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.