Kembangkan SDM Melalui P5 Sejak Dini

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Digelar Gebyar Hasil Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tahun 2023, dari peserta didik Sekolah Dasar (SD) Patra Dharma 1.

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah yang terletak di Jalan Klamono Kelurahan Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara, berlangsung meriah.

 Berbagai hasil karya peserta didik ditampilkan dalam stand yang sudah terpasang rapi dengan dihiasi berbagai ornamen. Hasil karya P5 berbagai bentuk baik makanan, minuman maupun kerajinan tangan dengan beragam jenis.

Tak hanya itu saja, peserta didik juga menunjukkan kemampuan karya seni dan tahfidz Qur’an.

Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Kota Balikpapan, Ir Heria Prisni, mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

 Ia mengapresiasi dan mendukung kegiatan Gebyar Gelar Karya P5, karena dapat mengajarkan kepada siswa agar bisa mandiri, gotong royong, saling tenggang rasa dan berkreativitas.

Heria pun berharap penerapan P5 ini dapat menjadi salah satu instrumen strategis, dalam mendukung upaya menyelenggarakan pendidikan berkualitas di Kota Balikpapan.

“P5 diharapkan dapat mencetak lulusan disetiap jenjang satuan pendidikan yang kompeten, berkarakter dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.

 Kegiatan ini merupakan bukti nyata, salah satu wujud penerapan program kurikulum dan karakter yang berprofil pelajar Pancasila.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dua Tersangka dan Barang Bukti Penggelapan Pajak Diserahkan ke Kejari Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.