Presiden Joko Widodo

Kepuasan Terhadap Kinerja Presiden Jokowi Turun Imbas Kebijakan Menaikkan Harga BBM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hasil survei yang dilakukan Indikator Politik menunjukkan kepuasan masyarakat atas kinerja Presiden Joko Widodo turun, pasca kebijakkan menaikkan harga BBM subsidi.

Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi, mengungkapkan berdasarkan hasik survey, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi turun menjadi 62,6 persen

Menurutnya, pada bulan Agustu lalu, hasil survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi cukup tinggi berada di kisaran 70 persen. Namun kini turun hingga 7 persen lebih.

“Jadi, kita survei yang mengatakan sangat puas atau cukup puas 62,6 persen, yang mengatakan kurang puas atau tidak puas sama sekali itu 35,3 persen,” ujar Burhanuddin dalam konferensi per yang disiarkan Youtube Indikator, Minggu (18/9/2022).

“Memang efeknya terhadap tren approval rating presiden cukup lumayan kurang lebih 10% dibanding survei bulan Agustus sebelum kenaikan harga BBM,”

Kata dia, Presiden Jokowi cukup cerdik melakukan kebijakan yang tidak populer di saat approval ratingnya sedang tinggi, ketika meningkat bahkan kembali sebelum pandemi bulan Agustus 72,3 persen.

“Ketika dilakukan di saat approval rating presiden sedang tinggi-tingginya itu dampakya setidaknya tidak sampai di bawah 50,” ucapnya

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Predator Seks Herry Wirawan di Hukum Mati dan Bayar Ganti Rugi Rp 330 Juta, KPAI : Adilkah untuk Korban

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.