Sukarelawan PMI Balikpapan tengah menyemprot disinfektan diruang kelas

Kerahkan Sukarelawan, PMI Balikpapan Semprot Disinfektak di Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan meggelar bakti sosial khususnya dalam pencegahan virus corona. Mengingat Kota Balikpapan kini rentan, karena ada 6 kasus positif terjangkit virus corona yang dirawat di rumah sakit Kanudjoso.

Mengandengn puluhan tenaga sukarelawan, PMI dan anggota TNI serta didukung Pemerintah Kota Balikpapan melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan terhadap belan sekolah negeri dan swasta khususnya SD maupun SMP.

“Penyemprotan ini di lakukan untuk antisipasi penyebaran virus corona, dilingkungan sekolah khususnya SD dan SMP,” ujar Ketua PMI Balikpapan Dyah Muryani.

“Dengan dilakukan penyemprotan ini dapat memutus rantai penularan virus corona, dan anak-anak dapat bersekolah seperti biasa,”

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menuturkan, penyemprotan disinfektan akan memutus rantai penularan virus corona. “Kami ucapkan terimakasih atas bantuan PMI dan Dinas terkait, untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini,” ujarnya.

“Tadi Bapak wali kota berpesan hati-hati jika mencampur dan mengoplos, karena ini bahan kimia jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan,”

Sementara Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi kembali mengimbau, masyarakat agar mentaati kebijakkan Pemerintah dalam memeringan virus corona. Mengurangi aktifitas diluar rumah, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan.

“Masyarakat agar mentaati semua kebijakkan  yang diambil Pemerintah, tidak melakukanj aktifitas diluar rumah, sehingga tidak bersikot tertular,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Covid-19 Melonjak Tajam, Balikpapan Diminta Tingkatkan 3T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.