Ketua RT 38 Gunung Sari Ilir Gatot Utomo

Ketua RT Tak Tahu Ada Pernikahan Sedarah di Lingkungannya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam dua hari terakhir, kabar pernikahan sedarah atau kakak adik Anhar dan Fitriani ramai diberitakan. Warga Bulukumba, Sulawesi Selatan itu bahkan disebut-sebut menikah di Kota Balikpapan.

Pernikahan tersebut, kabarnya berlangsung di Jalan Tirtayasa RT. 58 Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah, pada Senin (1/7) petang, sekira pukul 15.00 Wita.

Inibalikpapan mencoba menelusuri kabar itu dan menanyakan langsung kepada Ketua RT setempat, Gatot Utomo (58). Namun, Gatot justru mengaku, tidak mengetahui kalau ada peristiwa pernikahan sedarah dilingkungannya.

Gatot mengatakan, baru mengetahui kabar tersebut, setelah dihubungi petugas dari Kantor Urusan Agama (KUA) Balikpapan Tengah. Termasuk juga Lurah Gunung Sari Ilir yang mendatanginya dan menanyakan hal itu.

“Enggak tau sama sekali saya soal itu. Malah saya baru tau tadi pagi pas Pak Yudi (Orang KUA) nelpon. Dan barusan juga Pak Lurah sama dia datang kesini nanyain yang sama juga,” ujar Gatot Utomo.

Gatot yang telah menjabat Ketua RT puluhan tahun itu juga tak mengenali, ketika ditunjukkan foto-foto pernikahan yang beredar luas di media sosial. Termasuk orang-orang yang ada dalam foto itu maupunrumah yang dijadikan lokasi pernikahan

“Saya jadi RT sejak 93. Jadi tau rumah-rumah disini. Tapi yang difoto itu enggak tau. Bahkan orang-orang itu enggak pernah liat saya,” ujarnya.

Kendati begitu, Gatot mengakui, di lingkungannya banyak warga pendatang, karena RT 38 Kelurahan Gunung Sari Ilir merupakan jantung Kota Balikpapan, sehingga banyak warga setempat yang membuka usaha kos-kosan.

“Memang ada banyak kos-kosan disini, tapi saya tahu persis lah lokasi dan warga disini, karena saya lama disini,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.