Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendampingi Menpora, Zainudin Amali dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana terlihat mengecek langsung stadion GBLA pada Jumat (22/07/2022)

Ketua Umum PSSI dan Menpora Zainudin Tinjau Stadion GBLA, Bakal Jadi Kandang Persib Bandung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (GBLA bakal menjadi kandang salah satu tim favorite Persib Bandung dalam kompetisi 1 musim 2022/2022 .

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendampingi Menpora, Zainudin Amali dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana terlihat mengecek langsung stadion GBLA pada  Jumat (22/07/2022).

Tampak juga mendampingi Direktur Persib Teddy Tjahjono, Manajer Persib Umuh Muchtar, dan sejumlah pimpinan Kota Bandung.

“Kegiatan ini menindaklanjuti rapat koordinasi untuk memastikan kembali kelayakan Stadion GBLA untuk laga kandang Persib di Liga 1 2022/2023. Terima kasih untuk bapak Menpora dan Kapolda yang sudah mendukung Persib bisa berlaga di Stadion GBLA,” ujar Iriawan dilansir dari laman PSSI.

Iriawan bahkan mempertimbangkan stadion GBLA juga layak menjadi tempat digelarnya FIFA Matchday timnas Indonesia yang rencananya akan berlangsung pada September tahun ini.

“Ada beberapa perbaikan sedikit untuk Stadion GBLA setelah kami lihat. Setelah melihat kami juga bisa mempertimbangkan untuk pertandingan Timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day digelar disini,” tambahnya.

Sementara padai laga pembukaan, juara liga 1 musim 2021/2022 Bali United akan menghadapi Persija Jakarta yang akan digelar di stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (23/07/2022)

“Insya Allah kami mohon doa restu Liga 1 musim 2022/2023 akan dimulai besok Sabtu (23/7) ditandai dengan laga Bali United versus Persija Jakarta,” ujarnya

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya datang ke Bandung khusus untuk melihat stadion yang akan digunakan sebagai home base Persib di kompetisi Liga 1 musim ini.

“Khusus untuk Stadion GBLA kami meninjau mengenai kelayakan teknis, kenyamanan dan pengamanan. Untuk penjualan tiket, sampai penonton keluar stadion tadi sudah dijelaskan alurnya oleh Direktur Persib. Ini menindaklanjuti rakor kami sebelumnya,” ujarnya

Baca juga ini :  Siswanto Siap Jebol Gawang Persib Bandung

“Khusus untuk pertandingan di Bandung ada perhatian bagi kami. Saya kira sudah cukup memadai Stadion GBLA menjadi tempat untuk pertandingan-pertandingan Persib,”

Dia berharap, para penonton untuk mematuhi aturan yang ditetapkan kepolisian maupun panitia pertandingan di stadion GBLA, sehingga bisa izin untuk pertandingan.

“Penonton harus mematuhi peraturan yang ditetapkan kepolisian dan panitia pertandingan (panpel). Itu penguat diizinkannya GBLA sebagai tempat,” ujarnya.

Mohon maaf sebelumnya ada kesalahan pemberitaan. Terima kasih

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.