Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Maarten Paes / IG Erick Thohir

Kiper FC Dallas Maarten Paes Jalani Proses Naturaliasi

JAKARTA, Inibalikpapan.com – PSSI masih gencar melakukan program naturalisasi demi mengejar target lolos ke Piala Dunia yang akan digelar di Meksiko dan Amerika Serikat.

Terbaru kiper FC Dallas Maarten Paes akan menjalani naturalisasi. Pemain berdarah Belanda itu telah tiba di Indonesia pada Santu (07/01/2024) kemarin.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bahkan telah memperkenalkan pemain kelahiran Nijmegen, Belanda 14 Mei 1998 itu melalui akun resmi instagramnya, Minggu (09/01/2024)

“Setibanya di Jakarta kemarin, Maarten Paes langsung mengurus proses naturalisasi. Semoga semuanya berjalan lancar, sehingga Maarten bisa segera memperkuat timnas,” demikian dikutip inibalikpapan.

Maarten Paes sebelumnya pernah menjadi bagian dari skuat Timnas U-19 Belanda pada 2016-2017. Timnas U-20 Belanda pada 2018 dan Timnas U-21 Belanda [ada 2019-2021.

Bersama Timnas Muda Orange Maarten Paes menjadi bagian dari skuad Timnas U-19 Belanda untuk Piala U-19 Eropa UEFA 2016 dan Piala U-19 Eropa UEFA 2017.

Mantan pemain NEC dan Utrecht itu diketahui memiliki darah Indonesia dari neneknya yang kemudian menjadi dasar PSSI untuk melakukan naturaliasi.

Saat ini PSSI juga tengah memproses naturalisasi penyerang Fortuna Sittard Ragnar Oratmangoen dan gelandang Thom Haye SC Heerenveen.

Sementara bek kiri Swansea City Nathan Tjoe-A-On hanya tinggal menunggu pengambilan sumpah sebelum mengantongi paspor Indonesia dan berseragam Garuda.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pangdam VI/Mulawarman Penerima Vaksin COVID-19 Pertama di Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.