KPI Unit Balikpapan Terima Sertifikat dari BNPT

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Keberhasilan menerapkan pola pengaman sesuai standar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan meraih Sertifikat Pelaksanaan Standar Minimum Pengamanan (SMP) Tahun 2022.

Penyerahan sertifikat dilakukan secara langsung oleh Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar diterima Section Head Security Nurhadi. Penyerahan di Kantor BNPT Sentul, Bogor Selasa (27/12).

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Lifania Riski Nugrahani mengatakan sertifikat ini merupakan bentuk penghargaan terhadap pemenuhan kriteria dan parameter penilaian awal dalam penerapan SMP sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BNPT.

“Sebagai bentuk ketaatan PT KPI Unit Balikpapan terhadap Peraturan BNPT Nomor 3 Tahun 2020, PT KPI Unit Balikpapan telah menerima Sertifikat Pelaksanaan Standar Minimum Pengamanan (SMP) Tahun 2022,” katanya, Jumat (30/12/2022).

Kilang Balikpapan merupakan kilang terbesar ke 2 milik Pertamina. Produk yang dihasilkan dari kilang ini mayoritas disalurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia Bagian Timur. Saat ini, sedang dilaksanakan pengembangan kilang yang akan menjadikan kilang ini menjadi kilang terbesar milik Pertamina nantinya.

“Keberadaan Kota Balikpapan tentunya tidak bisa dipisahkan dari perkembangan industri minyak. Hal ini menjadi catatan sejarah yang sangat panjang. Dari Kota Balikpapan ini, Pertamina tidak hanya membangun Kota Balikpapan, namun juga menjaga kedaulatan negara di bidang energi,”beber Lifania.

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar menyerahkan Sertifikat kepada Section Head Security Nurhadi. Penyerahan di Kantor BNPT Sentul, Bogor Selasa (27/12).

Lifania juga menyampaikan bahwa sertifikat yang diperoleh PT KPI Unit Balikpapan ini tentunya tidak akan dicapai bila tanpa dukungan dari para pemangku kepentingan.

“Keberadaan PT KPI Unit Balikpapan sebagai salah satu objek vital nasional tentunya memerlukan dukungan dari semua pemangku kepentingan. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pemangku kepentingan terhadap keberadaan Kilang Balikpapan. Mari kita terus berkolaborasi untuk menjaga kedaulatan energi di Indonesia,” tukas Lifania.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.