Gedung KPK

Kuasa Hukum Lukas Enembe Sebut Keluarga akan Kooperatif Saat Kliennya di Cek Kesehatannya Oleh Tim KPK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Kuasa Hukum tersangka kasus korupsi Lukas Enembe menyatakan, menunggu kedatangan Tim KPK untuk mengecek kondisi kesehatan Gubernur Papua itu

“Masih menunggu kedatangan mereka (KPK),” ucap Tim hukum Lukas Enembe, Aloysius Renwarindalam keterangannya, Senin (31/10/2022).

KPK telah menyiapkan tim untuk berangkat ke Papua mengecek kondisi kesehatan Lukas Enembe. Bahkan bila memungkinan Tim KPK akan melakukan pemeriksaan.

Aloysius memastikan pihak keluarga akan kooperatif selama pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim KPK bersama IDI nantinya. Termasuk pemeriksaan Lukas dalam kapasitas sebagai tersangka.

“(pihak) keluarga kooperatif,”ujarnya

Sementara itu, Dokter Pribadi Lukas, Anton Mote mengatakan Lukas Enembe baru saja kembali diperiksa oleh dokter dari Singapura pada Minggu kemarin. Termasuk dokter dari rumah sakit Dok Dua Jayapura.

Namun Anton mengatakan,, pemeriksaan kesehatan Lukas Enembe belum selesai. Karena masih ada beberapa pemeriksaan medis lanjutan untuk memastikan kondisi kesehatan agar terus membaik.

“Akan ada pemeriksaan lanjutan karena Pak Gubernur masih dalam perawatan. Jadi bukan check up, mestinya, perawatan ini rutin dilakukan tiap hari,” imbuhnya

Sebelumnya, KPK telah melakukan rapat koordinasi bersama Menkopolhukam; Wamendagri; Menkes; TNI; Polri; Polda Papua; Pangdam Cendrawasih; dan Tim Dokter IDI di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25//10/2022).

 “LE  (Lukas Enembe) akan diperiksa kesehatannya oleh IDI dan dimintai keterangannya oleh KPK. KPK bersama dengan IDI akan melakukan kunjungan ke Papua untuk memastikan penegakan hukum terhadap LE berjalan dengan baik,” kata Wakil Ketua KPK Alexander di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tujuan kedatangan tim KPK dan IDI adalah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan LE (Lukas Enembe) dan pemeriksaan LE sebagai tersangka,”tambah Alex

Baca juga ini :  KPK akan Gandeng IDI untuk Memeriksa Kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe

Suara.com

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.