Kupu-Kupu Kertas: Film Cinta Berlatar Tragedi Kelam 1965, Segera Tayang di Bioskop

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com- Setelah diproduksi tahun lalu, film Kupu-Kupu Kertas garapan sutradara Emil Heradi tak lama lagi akan tayang di bioskop.

Kabar terbaru, karya yang berada di bawah naungan Denny Siregar Production dan Maxima Picture itu diputar secara perdana pada 7 Februari 2024 mendatang.

Berlatar di Banyuwangi tahun 1965, film Kupu Kupu Kertas berkisah tentang hubungan cinta antara Ikhsan (Chicco Kurniawan) dan Ning (Amanda Manopo) yang berbeda secara latar belakang.

Ikhsan merupakan seorang anak dari keluarga NU. Sementara, Ning berasal dari keluarga simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Awalnya Ikhsan tidak peduli dengan perbedaan latar belakang keluarga mereka. Hingga suatu ketika, keluarga Ikhsan menjadi salah satu korban pembantaian yang terjadi di tahun 1965.

Lantaran peristiwa itu, Ikhsan lantas dihadapkan kebimbangan. Balas dendam atau menyelamatkan nyawa Ning.

Denny Siregar, selaku produser film ini menceritakan bahwa Kupu-Kupu Kertas bukan film sejarah. Film yang ia produseri murni merupakan karya fiksi yang hanya mengambil latar cerita tragedi kelam 1965.

Selain Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan, deretan bintang juga akan bermain dalam film ini. Misalnya Reza Arap, Iwa K, Fajar Nugra, Seroja Hafiedz, dan sejumlah nama besar lainnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Amerika Segera Kirimkan 4 Juta Dosis Vaksin Moderna ke Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.