Timnas U-19 / PSSI

Lawan Mayalsia Timnas U-23 Kirisis Pemain, Hanya Berkekuatan 15 Pemain

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Malaysia untuk memperebutkan medali perunggu SEA Games di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (22/5/2022) sore ini.

Menghadapi Malaysia, timnas U-23 krisis pemain. Karena dari 20 pemain yang didaftarkan hanya tersisa 15 pemain yang bisa diturunkan. Artinya hanya ada empat pemain cadangan.

Kondisi tersebut membuat pelatih Shin Tae-young khawatir. Sementara medali perunggu harga mati bagi timnas U-23 sebagai obat pelipur lara setelah gagal ke final.

Tiga pemain tidak bisa diturunkan karena di laga semifinal mendapatkan kartu merah, yakni Ricky Kambuaya, Firza Andika dan Rachmad Irianto. Sedangkan Egy Maulana Vikri cedera.

Sementara satu pemain, Elkan Baggot tak bisa bergabung dengan timnas U-23. Pemain keturunan itu tak mendapatkan izin dari klubnya Ipswich Town karena SEA Games tak masuk kalender FIFA.

Meski dalam kondisi yang tak menguntungkan, gelandang timnas U-23 Saddil Ramdani bertekad untuk mempersembahkan medali perunggu dengan bekerja keras di lapangan.

“Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap. Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras,” ujar Saddil dilansir laman PSSI

“Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu,” timpal Shin Tae-yong.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pertama Kali Balikpapan Jadi Tuan Rumah Pekan Budaya India

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.