Gedung KPK / ilustrasi
Gedung KPK

Lebaran Kali Ini, Kunjungan Tahanan KPK Hanya Melalui Daring

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pada lebaran kali ini KPK memberlakukan kunjungan bagi para keluarga tahanan secara daring. Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri

“Sesuai ketentuan dari instansi pembina Kemenkumham cq. Dirjen Pemasyarakatan, hingga saat ini kunjungan tahanan masih diberlakukan secara daring via aplikasi videocall,” ujarnya, Senin (02/05/2022)

“Untuk tahanan baru yang belum ada penasehat hukum disediakan formulir permohonan daftar pengunjung oleh petugas Rutan dan akan di sampaikan kepada penahan melalui email,”

Bupati Bogor Ade Yasin menjadi tahanan terbaru KPK dalam dugaan kasus supa. Dia ditetapkan menjadi tersangka kasus suap dan akan menjalani masa penahanan selama 20 hari di rutan cabang KPK.

“Setiap tersangka yang baru ditahan hingga 20 hari kedepan di Cabang Rutan KPK, setelah menjalani proses karantina mandiri selama 3 – 7 hari tanpa gejala, diberikan haknya untuk bertemu keluarga/kerabat apabila telah mengantongi izin dari pihak penahan (penyidik),” kata Ali.

Setiap tersangka bisa mengajukan daftar nama calom pembesuk yang tidak terkait dengan perkara korupsi. Daftar nama tersebut bisa diberikan kepada penyidik berikut kontak yang bisa dihubungi untuk proses selanjutnya.

“Tersangka mengajukan daftar nama-nama calon pembesuk yang tidak terkait dengan perkara kepada petugas Rutan berikut nomor kontak yang dapat dihubungi, proses selanjutnya akan ditangani oleh petugas Rutan hingga tersangka telah mendapatkan izin dari pihak penahan,” kata Ali.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Masyarakat Diminta Menerima Keberadaan Pasien Isolasi Mandiri Covid 19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.