Pengunjung saat memadati Pantai Manggar Balikpapan

Libur Panjang, Pemkot Balikpapan Siapkan Rapid Test Disetiap Puskesmas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mengantisipasi penularan covid-19 saat libur panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah menyiapkan rapid test dimasing-masing puskesmas untuk memudahkan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mempersilahkan warga yang mengiginkan rapid test usai menikmati liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, dipersilahkan ke puskesmas setempat.

“Pemerintah kota sudah menyiapkan juga upaya-upaya, untuk melakukan tracing, testing dan treatmen, 3T tetap kita siapkan. Mau rapid test silahkan, karena kita sudah stok rapid test di semua puskesmas,” ujar Andi Sri Juliarti.

“Karena kita selalu menggunakan puskesmas sebagai garda terdepan untuk tracing dan testing agar masyarakat agar masyarakat lebih mudah, lebih dekat dari tempat tinggalnya,” katanya.

Meski begitu, dia tetap kembali mengimbau warga tetap berada di rumah. Jika pun harus keluar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kita melakukan imbauan kepada seluruh masuarakat tetap melakukan protokol covid-19 dimana saja,” imbaunya.

“Kita sudah dengar imbauan Bapak Wali Kota agar libur panjang di rumah saja, jika pun terjadi dampak-dampak akibat libur panjang ini, tentunya Pemerintah kota sudah menyiapkan juga upaya-upaya,”

Salah satu tempat wisata yang paling diwaspadai Pantai Manggar karena selalu dipadati pengunjung bukan saja warga Balikpapan tapi juga dari luar daerah. Ada tim tambahan yang diterjunkan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan.

“Untuk pengendalian kita menambah tim Dis[pora yang terdepan kemudian kemarin yang disarankan untuk menambah tim dari aparat keamanan setempat wilayah Kecamatan Balikpapan Timur,” terangnya.

“Pak Camat sudah di informasikan, kita juga akan menambah relawan disekitar pantai-pantai di Balikpapan Timur yang memang menjadi tempat wisata saat libur panjang,”tukasnya.

Baca juga ini :  Persiba Datangkan Guy Junior

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.