Borneo FC Samarinda saat menggelar latihan / Borneo FC

Malam Ini Borneo FC Jamu Dewa United, Tuan Rumah Antisipasi Permainan Bertahan Tim Tamu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC Samarinda akan menjamu Dewa United dalam lanjutan liga 1 pekan ke-6 di stadion Segiri Samarinda pada Selasa (23/08/2022) malam ini.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengakui, tidak mudah menjalani jadwal yang padat. Karena mereka hanya memiliki tiga hari istirahat sebelum kembali harus melakoni pertandingan.

Apalagi tim yang dihadapi cukup produktif dalam mencetak gol dan punya pertahanan yang cukup baik. Sehingga akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi Pesut Etam.

“Ini adalah jadwal yang padat saat ini. Tapi kami harus terus berjalan. Mereka sudah datang ke sini dan mereka adalah tim yang menarik,” ujarnya dilansir laman klub.

“Mereka mencetak banyak gol, secara fisik tim yang bagus dan bertahan dengan bagus serta terorganisir dalam melakukan penyerangan,”

Bahkan pemuncak klasemen sementara iga 1 Madura United juga kesulitan saat menghadapi Tangsel Warrior dan hanya menang 1-0 saat berlaga dikandang sendiri pekan kemarin.

“Mereka memberi banyak problem bagi Madura dan kami telah mempelajari banyak dari laga yang lalu,” ujarnya

Karenanya mantan pelatih Persiba Balikpapan menyatakan, anak asuhnya harus bermain lebih baik dari laga sebelumnya. Harus menunjukan mental yang baik untuk memenangkan pertandingan.

“Dan kami harus lebih baik dari laga terakhir melawan Persebaya. Kami bermain di rumah dan kami harus menunjukkan pertahanan kami di rumah dan mentalitas kami untuk menang,” ujarnya

“Saya percaya dengan pemain saya, percaya dengan kualitas dan karakter mereka. Ini yang harus kami lakukan di sini, kami harus serius dan memberikan energi penuh, berhasrat untuk menang dengan semangat berjuang karena kami bermain di rumah,”

Pelatih asal Bosnia itu menyadari, tim tamu akan menerapkan permainan bertana untuk mencuri poin. Karenanya dia telah menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi permainan lawan

Baca juga ini :  2 Pemuka Agama di Balikpapan Hasil Rapid Test Reaktif

“Semua orang bertahan setelah melakukan penyerangan. Semua orang yang datang ke sini pasti datang untuk bertahan dan kami akan mencari cara lain bagaimana kami akan membangun, mengatur dan memberi kejutan untuk mereka,” ujarnya

Kemenangan akan mengantarkan, tim asal Kota Tepian itu berada dipapan atas klasemen sementara. Saat ini Borneo FC mengoleksi 12 poin dengan 4 kemanangan dan menempati peringkat 3 klasemen.

“Yang jelas, kami harus menunjukkan passion dan bermain lebih baik dari laga terakhir kami melawan Persebaya. Dan semoga kami bisa menang.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.