Nadiem Makarim saat berfoto bersama siswa SD 025 Penajam

Medikbud Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di SD 025 Penajam

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meninjau simulasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di SD 025 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (07/04/2021). Termasuk berdiolog dengan guru calon guru penggerak yang digagasnya. 

Dalam tinjauannya itu, Nadiem menilai secara umum cukup bagus karena ada 18 siswa yang hadir. Meski, masih ada yang harus dibenahi diantaranya jarak kursi antar siswa dalam kelas yang tidak boleh berdekatan.   

“Saya lihat tadi bagus sekali kondisinya sampai lebih dari 18 anak, jarak-jaraknya lumayan. Tadi ada sedikit yang dekat-dekat dikit, tapi gak apa-apa,” ujarnya, Rabu (07/04/2021).

Selain itu lanjutnya, juga tidak ada aktivitas lain diluar kelas. Tetap mematuhi tidak membuka kantin dulu. “Saya tidak melihat aktivitas- aktivitas diluar, seperti kantin tidak ada, karena belum boleh dimasa transasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dia kembali mengingatkan, bahwa sekolah yang gurunya telah divaksin harus segera menggelar pembelajaran tatap muka terbatas. Bahkan kata dia, tidak harus menunggu hingga tahun ajaran baru.

“Empat kementerian sudah ada kebijakan. Wajib memberikan opsi tatap muka terbatas. Tatap muka terbatas wajib memenuhi check list atau daftar periksa untuk tatap muka dan segera dilakukan,” katanya. 

“Jadi bukan menunggu bulan Juli. Kalau sudah divaksinasi segera mulai pembelajaran tatap muka terbatas.”tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kalah Lagi, Persiba Terjerembab ke Zona Degradasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.