Pangdam VI/Mlw Tutup Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2020

Melalui Vidcon, Pangdam VI/Mlw Tutup Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2020

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bertempat di Ruang Yudha Makodam VI/Mulawarman , Kamis (24/9/2020). Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) menutup secara resmi Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA. 2020 sekaligus melantik 398 lulusan Dikmata TNI AD menjadi prajurit Tamtama berpangkat Prajurit Dua secara virtual melalui video conference.

Upacara penutupan pendidikan Dikmata kali ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Upacara penutupan Pendidikan yang sekaligus pelantikan prajurit ini, merupakan peristiwa yang sangat penting bagi mantan Prajurit Siswa, karena secara umum telah mengalami perubahan status dari sipil menjadi militer dan menjadi sosok yang memberi kebanggaan bagi keluarga.
,”Saya menyampaikan selamat dan sukses atas keberhasilan kalian menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua,” Ujar Pangdam dalam sambutannya.

Menurutnya, seluruh siswa yang mengikuti Dikmata ini merupakan hasil rekrutmen berdasarkan Sistem Zonasi dari Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) serta seleksi putra daerah dari wilayah Kalsel, Kaltim dan Kaltara.

Diakhir Sambutannya, Pangdamjuga berpesan kepada para prajurit yang baru saja dilantik agar selalu Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Hayati dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Sayangi dirimu dan keluargamu dengan menghindari semua bentuk pelanggaran dan Jadilah prajurit kebanggaan TNI AD yang selalu bekerja keras, ikhlas dan tuntas dalam setiap melaksanakan tugas,” tegasnya.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Dilaporkan ke Mendagri, Wali Kota : Baik Saja kan Itu Pelajaran Politik untuk Kita Semua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi membantah terlibat politik praktis mendukung maupun mengajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.