Minyak goreng

Mendag Dua Kali Absen Diundang Rapat Soal Minyak Goreng, DPR Ancam Panggil Paksa

AKARTA, Inibalikpapan.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi rupanya sudah dua kali absen saat di undang DPR untuk rapat terkait kelangkaan minyak goreng.

“Sekedar informasi bahwa DPR dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan mengalami kesulitan soal minyak goreng ini,” ujar Wakil Ketu DPR Sufmi Dasco, Selasa (15/3/2022).

“Sudah dua kali menteri perdagangan diundang dalam rapat konsultasi yang kedua berhalangan dengan alasan belum tentu datang dan lain-lain,” tutur Dasco dalam rapat paripurna, Selasa (15/3/2022).

DPR pun memberikan ultimatum sekaligus ancaman kepada Mendag Muhammad Lutfi akan memanggil secara paksa, jika tak menghadiri rapat di DPR untuk ketiga kalinya.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan terakhir dalam sidang paripurna ini saya sampaikan apabila dalam undangan yang ketiga masih ada alasan, maka DPR akan menggunakan aturan dan kewenangan yang ada untuk memanggil paksa menteri perdangan di DPR,” kata Dasco.

Dasco berharap semua pihak dapat membahas bersama polemik minyak goreng. Terutama bagi Mendag Lutfi itu sendiri.

“Kita minta, ya kita sama-sama kan tadi dibilang rakyat menjerit, menteri perdagangannya ya begitu. Ini mau panjang atau mau pendek kan begitu,” kata Dasco.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Anak Buahnya Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Pemberian Fasilitas Ekspor Minyak Sawit, Begini Respon Mendag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.