Muhammad Ridwan saat akan melewati hadangan pemain Filipina / PSSI

Minim Pengalaman, Ini Alasan Shin Tae-young Turunkan Muhammad Ridwan Sejak Menit Awal Lawan Filipina

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-23 tampil perkasa di laga ketiganya penyisihan Grup A SEA Games dengan mengalahkan Filipina 4-0 di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5/2022).

Dalam pertandingan itu, ada satu pemain yang menarik perhatian yakni striker muda Muhammad Ridwan dipercaya pelatih Shin Tae-young tampil sebagai starter untuk pertama kalinya.

Karena dalam dua laga sebelumnya Shin Tae-young justru menurunkan  Irfan Jauhari maupun Ronaldo Kwateh.  Namun justru di laga lawan Filipina, Muhammad Ridwan sejak menit awal.

“Ridwan memang pertama kali dimainkan (sebagai starter),” ujar pelatih asal Korea Selatan itu dilansir dari laman klub.

Namun rupanya Shin ingin melakukan perubahan. Karena laga lawan Filipina sangat krusial. Pasalnya. Garuda Muda harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke semifinal.

Shin Tae-young pun seperti berjudi dengan menurunkan pemain dengan postur. 184 cm. Apalagi pemain menima ilmu di Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan (SKO) Ragunan itu minim pengalaman.

“Dia tidak punya pengalaman banyak, tetapi harus diberikan motivasi dan arahan, jadi saya mainkan dia hari ini,” kata Shin Tae-yong.

Rupanya kepercayaan Shin Tae-young dibalas tuntas pemain kelahiran Kendal pada 13 Juni 2000 itu. Satu golnya ke gawang Filipina melengkapi kemenangan telak timnas.

Pemain Persik Kediri itu bahkan memncetak gol pembuka setelah menerima umpan Witan Sulaiman. Sontekan mantan pemain PSIS Semarang ini menjebo; gawang Filipina.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tradisi Lomba 17 Agustusan, Pemprov Kaltim Tunggu Kebijakan Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.