Anies Baswedan saat berkunjung ke kawasan Ibu Kota Negara Nusantara

Nasdem Usung Anies Baswedan, Fadli Zon : Mungkin untuk Mendapatkan Efek Ekor Jas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Partai Nasdem telah resmi mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan untuk pemilihyan presiden (pilpres) pada 2024 mendatang.

Namun Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai pengusungan Gubernur DKI Jakarta itu mungkin bagian dari strategi partai besutan Surya Paloh itu.

“Mungkin ini upaya untuk sosialisasi mendapatkan dukungan masyarakat sekaligus kampanye,” ujar Fadli Zon dilasnir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Mungkin untuk mendapatkan efek ekor jas. Dengan demikian ada tambahan elektabilitas kepada partainya,”

Menurut Fadli ke depan soal pencalonan presiden masih panjang dan masih bisa berubah-ubah. Hal itu berkaca pada penentuan capres dan cawapres di Pilpres 2019 yang dilakukan pada menit-menit akhir atau last minute.

“Jadi masih panjang. Lihat saja kan perubahan-perubahan sangat dinamis, masih satu tahun lagi,” kata Fadli.

Belum lagi, partai-partai saat ini diharuskan berkoalisi untuk dapat mengusung capres dan cawapres. Sebabnya mayoritas partai, kecuali PDIP, memiliki perolehan suara di bawah ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

“20 persen itu angka yang cukup tinggi. Kita harapkan nanti ya mungkin pertengahan tahun depan sudah kelihatan formasi yang sesungguhnya, kalau ini kan masih formasi bayangan,” kata Fadli.

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/nasdem-usung-anies-baswedan-fadli-zon-mungkin-untuk-mendapatkan-efek-ekor-jas/

Comments

comments

Baca juga ini :  Diskusi Penyaluran BBM Subsidi, BPH Migas Kembali Ingatkan Siapa Yang Berhak Menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.