HUT Kemerdekaan, Ratusan Anak-Anak Ikuti Lomba Sekaligus Mengenal Bandara SAMS Sepinggan 

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ratusan anak TK dan PAUD se- Balikpapan mengibarkan  bendera Merah di Bandara Internasional (SAMS) Sepinggan Balikpapan dalam rangkaian acara Lomba Mewarnai se-kota Balikpapan.
Acara ini digelar di Lobby Kedatangan Bandara SAMS Sepinggan Sabtu pukul 10.00 Pagi dengan mengajak anak-anak menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil mengibarkan Bendera merah Putih..
Kegiatan  ini selain untuk melahirkan generasi yang terampil dan berjiwa nasionasionalisme, juga untuk mengenal Bandara SAMS Sepinggan secara lebih mendalam dengan mengajak anak-anak  berkeliling bandara dan melihat pesawat terbang.
Co General Manager Agus Budiharto mengatakan sebagai mendukung kegiatan ini sebagai bagian menumbuh kembangkan kreatifitas anak pada nuansa kemerdekaan sekaligus mengenal lebih dekat bandara Sepinggan Balikpapan.
” Sebagai pengelola bandara PT. Angkasa Pura Balikpapan Ikut berperan aktif Menumbuhkembangkan daya kreatifitas dan imajinasi anak-anak dengan suasana nasionalisme memperingati hari kemerdekaan RI, ” katanya.
Pada lomba ini anak-anak  mewarnai gambar Bandara SAMS Sepinggan dengan waktu mewarnai selama 1 Jam.   Total sekolah yang mengikuti lomba sebanyak 13 sekolah TK maupun PAUD se-kota balikpapan.
Acara semakin meriah karena dirangkai lomba Fashion Show Cilik, Lomba Estafet Bendera dan Lomba Lari Karung.
Bagi pemenang yang berhasil meraih peringkat terbaik akan mendapatkan Tropi, Piagam dan uang pembinaan serta yang belum mendapatkan peringkat diberikan sertifikat atas partisipasinya.
“Anak-Anak pasti terhibur dan kami sangat senang mengikuti lomba ini karna anak-anak diberi kesempatan melihat pesawat terbang saya harap PT. Angkas Pura I Balikpapan akan terus memberikan yang terbaik untuk bandara yang megah ini”, Ujar Oline salah satu guru pendamping yang ikut berpartisipasi.
Dengan digelarnya acara ini PT. Angkasa Pura I Balikpapan berharap akan menggelar acara serupa karena mengingat minat masyarakat Balikpapan yang cukup antusias mengikuti lomba ini. Kegiatan ditutup dengan persembahan musik SAMS Band yang merupakan sekumpulan karyawan dan karyawati PT. Angkasa Pura I Balikpapan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.