Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, memimpin sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Calon Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2020

Pangdam VI/Mulawarman Ingatkan Memilih Calon Berkualitas Dalam Menentukan Tamtama TNI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) memimpin sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Calon Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2020 Subpanpus Kodam VI/Mulawarman di Aula Batalyon 600 Raider Modang, Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (5/11/2020).

Sidang pemilihan tingkat pusat ini diikuti oleh 580 peserta calon siswa dan yang lolos dan terpilih untuk akan mengikuti pendidikan Secata (Sekolah Calon Tamtama) Rindam VI/Mulawarman, Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam Sambutannya, Pangdam VI/Mlw mengatakan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi -tingginya kepada tim rik uji tingkat pusat karena telah melaksanakan tugas masing -masing dengan maksimal dan sungguh-sungguh sehingga rangkaian kegiatan Rik Uji Tingkat Pusat Penerimaan CATA PK TNI AD Gelombang II TA 2020 di masing-masing Subpanpus dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya berharap peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang obyektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi,” ujar Pangdam.

Pangdam menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian tugas pokok yang harus dilaksanakan dalam rangka menyiapkan komponen kekuatan pertahanan sehingga TNI AD senantiasa siap operasional karena diawaki oleh personel yang sudah dipilih dengan kriteria yang terbaik.

“Saya sangat berharap agar kegiatan ini dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga calon Tamtama yang terpilih adalah benar -benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Pangdam juga menekankan agar selalu perhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan guna mengurangi risiko terhadap penyebaran virus corona (Covid-19). Beliau juga berpesan kepada panitia seleksi agar memberikan penjelasan kepada calon yang tidak lulus secara terbuka sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan apabila ikut seleksi kembali. Untuk yang mendapat rejeki terpilih untuk menjalani pendidikan, diingatkan selalu untuk menjaga kesehatan sampai dengan pelaksanaan pembukaan pendidikan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pangdam VI MuLawaman : 20 Hektar Lahan di Kalsel Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.