Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Bintara PK TNI AD TA. 2020

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) Memimpin sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Bintara PK TNI AD Tahun Anggaran 2020, di Aula Batalyon Rider 600/Modang, Kamis (24/9/2020).

Sidang pemilihan tingkat pusat ini diikuti sebanyak 336 pemuda dari wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) dan nantinya hanya 224 pemuda yang lolos dan terpilih untuk mengikuti pendidikan Secaba (Sekolah Calon Bintara) di Gunung Kupang, Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Para calon prajurit Bintara Prajurit Karir (PK) sudah menjalani serangkaian tes, mulai dari pendaftaran kemudian mengikuti berbagai jenis seleksi dan hari ini dilaksanakan sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Calon Bintara TNI AD Subpanpus Kodam VI/Mulawarman.

Di awal sambutannya, Jenderal Bintang Dua tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim rik/uji tingkat Subpanpus yang sudah melaksanakan tugasnya masing masing dengan maksimal dan sungguh sungguh sehingga rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Seleksi penerimaan Calon Bintara PK TNI AD, merupakan realisasi kebijakan pimpinan dalam rangka penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan Prajurit TNI AD. Oleh karenanya menurut Pangdam seleksi penerimaannya harus dilaksanakan secara ketat sehingga terwujudnya sumber daya manusia TNI-AD yang profesional dan unggul. “Dengan demikian kualitas sumber daya manusia menjadi hal mutlak yang harus ditingkatkan baik kualitas prajurit yang sudah aktif melalui pendidikan maupun kualitas calon prajurit melalui proses kegiatan penyediaan prajurit,” ujar Pangdam dalam sambutannya

Pangdam juga menegaskan agar panitia sidang pemilihan tingkat pusat bertindak jujur, objektif, dan transparan serta tidak merubah dan memanipulasi data dari hasil pemeriksaan awal.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Dilaporkan ke Mendagri, Wali Kota : Baik Saja kan Itu Pelajaran Politik untuk Kita Semua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi membantah terlibat politik praktis mendukung maupun mengajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.