Panglima TNI dan Kapolri Turun Langsung Distribusikan Ribuan Paket Sembako di Balikpapan

BALIKPAPAN- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 dalam kunjungan kerjanya di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (06/08/2021).

Pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud kehadiran negara untuk meringankan beban ekonomi sekaligus berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ada sebanyak 1.120 paket bansos yang disalurkan untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya paling terdampak Pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut akan disalurkan langsung melalui para Bhabinkamtibmas, Babinsa, gabungan LSM dan juga Ojek Online ke rumah-rumah warga untuk mengurangi resiko kerumunan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh unsur TNI dan Kepolisian di Kaltim untuk aktif melaksanakan program-program pemerintah salah satunya dengan vaksinasi dan pemberian bansos kepada masyarakat” ujar Kapolri.

Saat membagikan bansos tersebut, Kapolri juga mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sementara di tempat yang sama, Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehari-hari, meskipun sudah menerima vaksin. “Tetap pakai masker ya, ini ada sembako, jaga kesehatan ya,” pesan Hadi.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Uang Sewa Rumah Korban Kebakaran Klandasan Ulu Diusulkan Jadi DP Rumah Murah Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.