Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan Sekjen PSSI Yunus Nusi

Pasca Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC akan Sidak Stadion di Indonesia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Indonesia melalui PSSI telah mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Mesk pun,, harus bersaing dengan sejumlah negara lainnya.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) pun menyambut positif. Bahkan rencananya bulan depan akan melakukan inspeksi ke Indonesia terkait dengan bidding Piala AFC 2023.

\Dalam surat AFC ke PSSI yang ditandatangani Sekjen AFC Datuk Seri Windsor John, tim dari AFC akan melakukan inspeksi ke beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding pada 1-4 September 2022.

Setelah itu AFC akan bertolak ke Australia 4-7 September. Termasuk ke Korea Selatan.Sedangkan Qatar yang juga tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menjadi kunjungan terakhir AFC pada 8-10 September.

“Pada tanggal 1 Agustus 2022 kami menerima surat balasan dari AFC. Tentu kami akan menyambut baik kedatangan mereka. AFC akan mengunjungi beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding.” Kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir dari laman PSSI

Yunus menambahkan PSSI akan mengusulkan beberapa stadion kepada AFC untuk dikunjungi dan dinilai. Namun, nama-nama stadion akan digodok dulu oleh PSSI sebelum akhirnya diputuskan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sabtu 26 Juni 2021, Kasus Covid di Balikpapan Bertambah 166 Kasus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.