Home / iniFLASH / Pasien Sembuh Covid-19 di Balikpapan Mengaku Sempat Shock
3 pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19

Pasien Sembuh Covid-19 di Balikpapan Mengaku Sempat Shock

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Salah satu pasien positif covid-19 mengaku sempat kaget ketika dirinya dintarakan telah terinveksi penyakit yang disebabkan viru tersebut. Apalagi hingga kini belum ditemukan vaksin maupun obatnya.

“Saya sebagai pribadi juga awalnya juga shock karena dari berita sendiri juga menyatakan belum ada vaksinya jadi bener-bener bikin down. Saya sebagai masyarakat umum juga tak menyangka bisa tertular,” ujar pasien sembuh ini.

Padahal kata dia, selama ini telah mengikuti semua anjuran Pemerintah mulai darti menggunakan masker hingga jaga jarak dan cuci tangan. Bahkan perusaahan tempatnya bekerja juga mematuhi protokol kesehatan, tapi juga tetap tertular.

“Saya bekerja di tempat pekerjaan itu sudah semacam screening untuk menyatakan orang itu sehat tapi ternyata tetap saja masih terinveksi,” ujarnya

Menurut dia,informasi yang diterimanya dari sumber berita menyebutkan obatnya yang paling utama aadalah ketenangan sehingga bisa membuat imun meningkat. SeHhngga akan mampu mengalahkan virus yang ada dalam tubuh.

“Berita yang kita terima salah satu obatnya adalah ketenangan menghadapi masalah itu akan menyebabkan imun kita meningkat,” ujarnya

“Saya buktikan itu, bisa membantu proses penyembuhan saya. Alhamdulilah bisa sembuh dalam perawatammua,”

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar jangan sampai terinveks. Salah satu yang paling penting terhindar dari penularan adalah disiplin menerapkan anjuran Pemerintah. Karena tidak hanya menjalankan anjuran Pemerintah

“Dari saya saya berpesan jangan sampai terinveksi  untuk menjaga proses penularan ini jangan sampai ke masyarakat. Karena virus ini tidak kelihatan hanya dari kedisiplinan masyarakat yang bisa kita andalkan,” ujarnya.

“Saya mewakili teman-teman juga berterima kasih khususnmya kepada dokter Santi yang telah merawat kami dengan baik,”

Senada pasien lainnya yang juga dinyatakan sembuh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses penyembuhannya. “Terima kasih kepada dokter perawat, tanpa mereka kesembuhan saya tidak ada apa-apanya,” ujarnya

Dia juga berharap rekan-rekannya yang masih menjalani perawatan bisa seger sembuh dan kembali ke rumah masing-masing. “Buat teman-teman yang masih dalam perawatan selamat berjuang semoga cepat sembuh ,” ujarnya.

“Kepada masyarakat Balikpapan kalau keluar rumah pakai masker, sering cuci tangan, selalu jaga jara. Kata kuncinya itu itu disiplin, dengan disiplin kita bisa sama-sama mencegah virus ini.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 25 September 2020 : Bertambah 29 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Pasien Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk pertama kalinya sejak bulan lalu atau awal Agustus, jumlah kasus yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.