Pedagang Ikan Basah Pasar Pandan Sari Klaim Ikut Anjuran, Tidak Berjualan di Hari Sabtu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Salah satu lokasi yang menjadi operasi pendisiplinan dalam rangka Kaltim Steril yakni di Pasar Pandan Sari, Balikpapan Barat, tampak sejumlah pedagang tidak berjualan Sabtu pagi (6/2/2021).

Koordinator Pedagang Ikan Basah Pasar Pandan Sari, H Ridwan mengatakan, sebagian besar mendukung dan taat aturan terlihat dari aktivitas pedagang ikan yang tidak ada di dalam Pasar.

“Kita sebagai warga terutama pedagang ikan mendukung kegiatan ini, apalagi ini semua demi keselamatan bersama dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Ridwan kepada awak media, disela-sela penyemprotan disinfektan, Sabtu (6/2/2021).

Meski begitu Ridwan tak menampik ada segilintir pedagang yang masih berjualan, tapi itu bukan di dalam area pasar, tapi mereka berjualan di area luar pasar, itupun yang dijual jenis dagangan kering seperti sayuran dan memang ada yang bandel berjualan.

“Kalau di luar pasar itu bukan ranahnya saya, tapi UPT pasar, kami hanya mengakomodir pedagang ikan basah,” akunya.

Dirinya pun mengapresiasi adanya penyemptoran ini, apalagi langsung dilakukan oleh Pangdam, Kapolda dan Walikota Balikpapan turun langsung ke lokasi pasar.

“Untuk itu kami minta para pedagang ikan basar untuk menghargai mereka dengan tidak berjualan dulu selama sabtu ini,” tuturnya.

Terkait adanya truk yang membawa ikan yang mau masuk ke dalam area pasar, Ridwan mengaku itu sudah distop oleh pedagang dan diminta untuk tidak bongkar muat dulu.

“Ikan ini kan sudah terlanjur dikirim dari nelayan, tapi sudah kami amankan dengan memberikan es batu agar tidak cepat membusuk,” akunya.

“Tapi secara keseluruhan dari 436 pedagang ikan basah mendukung kegiatan penyemprotan ini, ” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Mola TV Ajak Pelaku Usaha Gunakan Saluran Resmi Siaran Liga Primer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.