Pelatih Persib Bandung MArio Gomes bersama KIm Jefri Kurniawan saat konfrensi pers

Pelatih Persib Bandung Senang Bermain di Stadion Batakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persib Bandung Mario Gomes menyiratkan, akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi tuan rumah Borneo FC dalam lanjutan liga 1 pekan ke-22 di stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/09).

Pelatih asal Argentina itu mengungkapkan, terpaksa akan melakukan rotasi pemain, karena ada enam pemainnya yang masing-masing sudah mengantongi kartu kuning. Sehingga ke enam pemain tersebut, akan memulai dari bangku cadangan.

Pasalnya, mantan pelatih yang pernah membawa klub Johor Baru Malaysia juara Piala AFC itu tak ingin mengambil resiko dengan menurunkan enam pemain tersebut sejak menit awal. Dia akan mencadangkan para pemain tersebut

“Memang ada enam pemain saya yang sudah mendapatkan kartu kuning, dan saya akan menginstirahatkan mereka dibangku cadangan, karena akan berbahaya kalau diturunkan mereka sejak menit awal,” ujar Gomes.

Meski tak akan menurunkan, enam pilar utamanya sejak menit-meit awal, namun Gomes tetap mengincar tiga poin untuk melanjutkan tren positif. Sekaligus bisa menjauh dari Madura United FC yang saat ini sudah mengoleksi poin 36.

“Ada enam pemain yang akan di istirahatkan, akan kita tempatkan dibangku cadangan, karena akan berbahaya karena sudah mendapatkan kartu kuning.

“Karena ada 6 pemain yang di istirahatkan karena akan berbahaya, karena sudah mendapatkan kartu kuning, dan akan di tempatkan di bangku cadangan. Tapi kita tetap dengan target kita membawa pulang tiga poin, dari Batakan,” ujarnya.

Dalam laga itu, Gomes juga tak ingin menggap remeh Pesut Mahakam, meski dilaga sebelumnya dipermalukan Persija Jakarta 0-1 di stadion Aji Imbut Tenggarong. Gomes justru mewaspadai kebangkitan, tim asal Kota Tepian Samarinda itu.

“Petandingan menghadapi Boneo FC adalah pertandingan yang sangat penting, karena terakhir mereka main kandang tapi kalah, tapi tentu meeka juga ingin menang. Jadi kita tetap waspada, karena kita tetap ingin hasil yang maksimal,” ujarnya.

Baca juga ini :  Abdul Azis Tunggu Sodoran Kontrak Baru Dari Manajemen Persiba

Namun dalam laga itu, Gomes memastikan tidak akan memberikan pengawalan khusus bagi pemain tuan rumah, termasuk empat pemain asing. Karena kata dia, seluruh pemain Borneo FC, cukup berbahaya dan haus diwaspadai.

“Tidak ada, semua pemain Borneo FC diwaspadai, semua pemain berbahaya. Tapia da pemain Borneo FC Matias Conti yang saya kenal di Malasyia, dia pemain bagus. Tapi sekali lagi, semua pemain Borneo FC bagus, semua diwaspadai,” ujarnya.

Gomes juga mengaku, Febri Hariyadi dan kawan-kawan lebih diuntungkan, karena tidak harus melakoni laga di stadion Segiri samarinda. Karena jika harus bermain di Samarinda akan menguras fisik para pemainnya, mengingat pejalanan tiga jam.

“Tentu kita senang bermain di Balikpapan karena tidak harus mengalami perjalanan tiga jam ke Samarinda dan kita akan bemain di stadion yang bagus kualitasnya, stadion dengan kelas dunia, jadi tentu akan menguntungkan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.