Laga Persiba Balikpapan vs Sulut United di Stadion Klabat Manado, Senin (22/01/2024) / ist

Pelatih Persiba Balikpapan Klaim Harusnya Dapat Pinalti

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Rudy Eka Priyambodo mengklaim seharusnya memdapat pinalti setelah pemainnya ditarik di kotak terlarang.

Mantan pelatih Timnas Putri itu mengatakan, wasit Thoriq Alkatiri yang memimpin pertandingan harusnya lebih jeli. Karena timnya dirugikan, tak mendapat hadiah pinalti

“Di depan kotak pinalti di tarik mestinya (wasit tunjuk pinalti), kayak timnas ditarik sedikit kan pinalti , wasit juga kepeminnan kurang teliti, mungkin seperti itu,” ujarnya selepas pertandingan.

Dalam laga itu, Rudy Eka mengaku, sengaja menyimpan dua pemainr asingnya Sunday Song dan Ali Nouri pada babak pertama sebagai bagian dari strategi. Diturunkan pada babak kedua.

Namun sayangnya, setelah diturunkan justru Sunday Song tak dapat berbuat banyak. Bahkan sejumlah peluang juga gagal dimaksimalkan. Hingg akhirnya Persiba Balikpapan kalah 1-0.

“Petimbangannya supaya mereka melihat dulu (permainan) dan masuk babak kedua dharapkan bisa merubah permainan , tapi beberapa kesempatan tidak bisa menjadi gol,” ujarnya

Seperti diketahuii, Tim Selicin Minyak harus kembali menelan kekalahan dari Sulut United 1-0 dalam babak Playoff Grup C liga 2 di Stadion Klabat Manado, Senin (22/01/2024) petang.

Kekalahan itu membuat langkah Tim Selicin Minyak bertahan di lliga 2 musim depan semakin berat. Bahkan dalam klasemen sementara Persiba Balikpapan kini menjadi juri kunci.

Persuba Balikpapan berada di peringkat 4 klasemen dengan mengantongi 3 poin. Sementara Persijap jepara kokoh di puncak dengan 9 poin, Sulut United di peringkat 2 dengan 7 poin dan Perspa Pati peringkat 3 dengan 4 poin.

Comments

comments

Baca juga ini :  Air Bersih di Balikpapan Masih Defisit, Berharap Embung Aji Raden dan Bendungan Semoi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.