Pelatihan Pelatih Bulutangkis se Kaltim

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com  – Plt Kepala Biro Pemerintahan Otonomi Daerah Asisten 1 Kaltim, Deni Sutrisno memberikan apresiasi atas kegiatan ini yang memberikan multi efek positif dalam perkembangan serta peningkatan olahraga bulutangkis di Kalimantan Timur dalam membangun dan membuat para atlet pelajar untuk meraih prestasi setinggi mungkin.

“Kita menyadari bahwa bulutangkis adalah cabang olahraga yang sangat digemari dan menjadi andalan untuk menorehkan nama Indonesia di kancah internasional, ini terbukti para atlet bulutangkis kita banyak menorehkan prestasi dan mengukir tinta emas pada dunia bulutangkis internasional,” ujarnya, Jumat (15/7/2022).

Oleh karena itu guna mendukung program DBON dan meregenerasi para atlet bulutangkis kita, kegiatan pelatihan bagi pelatih bulutangkis ini sangatlah penting dilaksanakan tidak hanya pada tingkat provinsi bahkan bisa sampai ke kabupaten kota.

“Kriteria pelatih handal antara lain etik, ekselen dan profesional. Pelatih merupakan salah satu unsur penting dari istilah men behind the gun, dimana sebaik apapun peralatan yang digunakan tentu tak akan memberikan pengaruh besar jika yang menggunakan senjata tersebut tak mampu menjalankannya dengan baik,” jelasnya.

Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan para pelatih yang handal di masa akan datang sehingga ke depannya dapat berbicara pada tingkat yang lebih tinggi nasional maupun internasional.

“Dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Pelatih, memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai teknik dasar dan penyusunan program kepelatihan,” akunya.

“Saya berharap Dispora Kalimantan Timur berserta stakeholder terkait dapat meningkatkan kualitas sumber daya pelatih bulutangkis dan cabang olahraga lainnya agar mampu meningkatkan kompetensi dan profesionalitas keilmuannya agar atletnya dapat berprestasi secara maksimal,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.