Jembatan Pulau Balang/istimewa

Pembesan Lahan Jalan Pendekat Pulau Balang Dialokasikan Rp 300 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Provinsi Kaltim akan mengalokasikan anggaran pembebasan lahan seluas 129 hektar untuk akses jalan pendekat jembatan Pulau Balang mencapai Rp 300 miliar.

“Untuk pembebasan lahannya sudah disiapkan Rp 300 miliar,” ujar Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kaltim  Hasanuddin Mas’ud usai serahterima jabatan Wali Kota Balikpapan pada Rabu (02/06).

Sementara untuk pembangunan jalan pendekat rencananya akan dialokasikan sebesar Rp 1 triliun dalam APBD 2022. Jalan pendekat Jembatan Pulau Balang sepanjang 15,35 kilometer dengan lebar sekitar 100 meter.

“Butuh kurang lebih Rp 1 triliun, akan kita bahas mungkin pada APBD 2022 untuk jembatan Pulau Balang,” ujarnya.

Wali Kota Balikpapan sebelumnya telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Lokasi (Penlok) untuk jalan pendekat jembatan yang menghubungkan dengan calon Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Sementara rencana pembangunan fly over Muara Rapak justru tidak jelas. Hasan bahkan menyebut, tidak dibahas Badan Anggaran (Banggar). Meskipun mendesak, karena banyak kasus kecelakaan.

“Sampai sekarang di Banggar Provinsi belum dibicarakan yang lagi marak dibicarakan jembatan penghubung, jembatan pulau balang. Itu yang malah dibicarakan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Isi Ramadan dan Pandemi Covid -19, Relawan Rahmad Gelar Lomba Ayo Mengaji Secara Daring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.