Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Imbau Warganya Tak Bepergian ke Luar Negeri

Pemkot Balikpapan Imbau Warganya Tak Bepergian ke Luar Negeri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan mengimbau warganya untuk sementara tidak bepergian keluar negeri. Khususnya negara-negara yang sudah menyebar virus corona yang telah menyebabkan 17 orang mati di China.

“Artinya mengantisipasi , artinya kalau berpergian keluar negeri  hindari tempat-tempat keramaian, khususnya yang ada china, di kota-kota yang sekarang sudah diisolasi,” ujar Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Kita himbau jangan dulu ke negara yang terjangkit, jangan dulu berkunjung kesana. Ini bagian dari pencegahan kita jangan sampai, tertular akhirnya masuk ke Indonesia, menularkan warga Kota Balikpapan hal-hal ini yang tidak kita inginkan,”

Dalam kesempatan itu, dia juga berterima kasih kepada stakeholder yang telah mengantisipasi masuknya virus tersebut.  Misalnya dengan menempatkan petugas kesehatan maupun memasang alat pengukur suhu tubuh thermal scanner.

“Bandara Balikpapan yang mana kita ketahui sebagai bandara internasional, tentunya kami berterima kasih kepada Angkasa Pura , Kantor Kesehatan Pelabuhan mengantisipasi perkembangan virus cortono yang masuk ke Kota Balikpapan,” ujarnya

“Artinya ada tidak adanya virus corona alat ini thermal scnner berfungsi setiap hari, secara tekhnis bagaimana alat ini bekerja dan bagaimana tim mereka juga mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak kita ingin terhadap warga Kota Balikpapan.”

Comments

comments

About glen

Check Also

KPU Balikpapan Terima Berkas Perbaikan Syarat Calon, Dokumen Dinyatakan Lengkap

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Tim pemenangan bakal paslon Rahmad-Thohari yang diwakili Agung dan Hermanus melengkapi berkas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.