Home / iniFLASH / Lanjutan BST, Pemkot Balikpapan Masih Menghitung Kemampuan Anggaran
Rizal Effendi

Lanjutan BST, Pemkot Balikpapan Masih Menghitung Kemampuan Anggaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan tengah menghitung kemampuan anggaran jika bantuan warga terdampak covid-19 dilanjutkan hingga Desember 2020. Demikian disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Jadi Kami tengah menghitung akan kita bahas juga dengan DPRD, kita lagi mengitung kalau ada anggaran mungkin kita lanjutkan, kalau keuangan kita memungkinkan akan sampai Desember,” ujar Rizal.

Menurutnya, jika anggaran daerah memungkinan, maka bantuan yang diberikan per bulan sekitar Rp 250 ribu. “Kita sudah hitung besarannya 250 ribu prr bulan. Kita akan lihat. Tapi sekali lagi jika mungkin kondisi keuangan daerah,” ujarnya.

Pihaknya juga masih menunggu bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi Kaltim karena ada sekita 13 ribu KK yang akan mendapatakan. Termasuk juga rencananya ada bantuan sembako Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kita juga masih menunggu BTS Provinsi. Juga mudah-mudahan hari Rabu ada 500 bantuan dalam bentuk sembako untuk pelaku ekonomi keratif Balikpapan,” ujarnya.

Rizal menyesalkan terjadinya kerumunan warga saat penyaluran bantuan uang tunai sebesar Rp 260 ribu per KK tahap 3-4 melalui Kantor Pos. “Kejadian dibeberapa tempat memangs eharusnya tidak boleh terjadi dalam situasi apapun,” ujarnya.

“Kemarin itu kan beberapa hari ketika pembagian berlangsung hujan lebat, jadi orang tidak bisa berada diluar sehingga terjadi penumpukan di dalam.”

Comments

comments

About glen

Check Also

743 Pelaku Ekonomi Kreatif, Perhotelan dan Pariwisata Balikpapan Terima Bantuan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 743 pelaku ekonomi kreatif, perhotelan dan pariwisata di Balikpapan menerima bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.