Pemkot Pastikan MI dan MTS Juga Dapat Bantuan Seragam Sekolah

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam waktu dekat rencananya Disdikbud Balikpapan akan memberikan surat edaran ke sekolah- sekolah untuk menghindari implasi maka anak-anak SMP masih boleh gunakan seragam SD, dan kelas 7 SD masih noleh menggunakan seragam TK, PAUD yang lama , dan ini tidak ada larangan.

“Baju yang akan kita berikan ke SD dan SMP negeri swasta anggarannya cukup,sehingga Walikota mengarahkan MTS dan MI baik swasta dan negeri harus dikasih juga, sehingga anggaran direvisi dan ada pergeseran. Karena APBD 2022 sudah disahkan, maka harus menunggu persetujan dari provinsi,” ujar Pj Sekda Kota Balikpapab, Muhaimin kepada media, Rabu (13/7/2022).

Muhaimin menambahkan, mudah-mudahan kedepan hal ini jadi perhatian Walikota Balikpapan tapi dari awal visi misi beliau yang dituangkan di RPJMD sesuai kewenangannya untuk SD dan SMP ditambah SKB.

“Orang tua juga banyak yang menanyakan seragam, dan kita jelaskan jika seragam sekolah bantuan dari Pemkot Balikpapan pasti diberikan,” tuturnya.

“Begitu juga untuk yang ikut pendidikan kesetaraan paket A, paket B dan Paket C juga mendapatkan bantuan seragam total 3 stel,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  KPPU Ungkap Tiga Potensi Permasalahan Dalam Importasi Garam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.