Penjualan Diatas 100 Persen, LPG 5,5 Kg Sasar ASN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan mensosialisasikan LPG Nonsubsidi 5,5 Kg ke Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Balikpapan. Ini sebagai tindak lanjut Surat Edaran Wali Kota Balikpapan No 50/1998/EKO tentang Peruntukan dan Penggunaan Tabung LPG 3 Kg.

“Kami tegaskan lagi, LPG subsidi 3 kg itu untuk masyarakat miskin dan usaha kecil, kalau nonsunbsidi mulai dari Bright Gas 5,5 Kg hingga yang tabung 12 Kg untuk yang ekonominya mampu danbl usaha besar,” kata Ahmad Ubaidillah Maksum, Sales Executive LPG Rayon 1 usai sosialisasi di kantor kecamatan Balikpapan Barat (17/11).

Sosialisasi yang juga dihadiri Camat Balikpapan Barat Suhardi dan Domestic Gas Manager Pertamina MOR VI Kalimantan, Irto Petrus Ginting ini merupakan kedua kalinya dilakukan Pertamina. Sebelumnya sosialisasi serupa dilaksanakan di kecamatan Balikpapan Kota.

“Kami inginkan surat edaran itu benar-benar dipatuhi ASN sehingga mereka beralih memakai LPG nonsubsidi. Bahkan LPG 5,5 Kg habis ditukar saat sosialisasi di Balikpapan Kota kemarin, yang artinya masih banyak ASN memakai LPG subsidi,” ungkapnya

Area Manager Communication and Relations Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova menambahkan, Pertamina telah mendistribusikan dan memastikan bahwa LPG 3 Kg dan varian LPG lainnya tersalurkan dengan tepat.

“Kami bersama Kementerian ESDM telah mengatur distribusi melalui sistem monitoring LPG 3 kg atau SIMOL3K, termasuk rayonisasi pendistribusian dan peningkatan pengawasan pendistribusian LPG 3 kg melalui penyaluran di pangkalan resmi,” imbuhnya.

Pertamina juga aktif berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan distribusi LPG 3 Kg tepat sasaran. “Terima kasih kepada Wali Kota Balikpapan dan para camat atas kesediannya mendukung program optimasi distribusi LPG 3 Kg ini. Semoga menjadi inspirasi bagi daerah lainnya di Kalimantan,” harapnya.

Baca juga ini :  ASN Balikpapan Diingatkan Tak Terlibat Politik Praktis

Konsumsi Bright Gas 5,5 Kg di kota Balikpapan meningkat di atas 100 persen atau 218 tabung terjual dalam 1 hari. “Awal Januari terjual 103 tabung per hari dan LPG jenis ini dapat ditemukan dengan mudah di agen, pangkalan serta jaringan minimarket di Balikpapan,” beber Alicia yang menerangkan pemesanan LPG juga bisa menggunakan layanan pesan antar dengan contact center (kode wilayah) 1 500 000.

“Kami juga berikan promo yakni menukarkan tabung satu LPG 3 Kg dengan Bright Gas 5.5 Kg dengan harga Rp109 ribu dan penukaran dua tabung LPG 3 kg tidak perlu menambah sepeserpun,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.