Penumpang di bandara Sepinggan Balikpapan saat check in

Penumpang di Bandara Sepinggan Dukung Syarat Wajib Isi SIKM dan Uji Swab ke Jakarta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Para penumpang di bandara Internasional Sepinggan Balikpapan menilai wajar penerapan kebijakkan uji swab maupun wajib kantongi surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) bagi yang akan ke Jakarta.

Salah satu penumpang Garuda Indonesia tujuan Jakarta dan Aceh, Sayid Tarmizi mengatakan, harusnya Pemerintah mensosialisasikan terlebih dahulu kebijakkan tersebut sebelum diterapkan. Sehingga penumpang siap.

“Tapi sebaiknya disosialisasikan dulu sebelum keberangkatan karena kita dah sudah di bandara dari KKP,” ujar Sayid yang bekerja di industri migas Eni Jangkrik ketika ditemui saat chek in di counter  Garuda Indonesia.

Sementara penumpang lain tujuan  Batam, Sugeng menyatakan, penerapan uji swab bagus sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19. Sehingga warga yang masuk Jakarta benar-benar telah bebas covid-19.

“Syarat baru ini agak ribet dikit tapi ya ada bagus lah kan mereka harus sehat,” ujar Sugeng salah satu karyawana perusahaan migas.

Untuk di Bandara Sepinggan Balikpapan calon penumpang sudah mulai memadati bandara sejak pagi 07.00 dan pukul 10.00 wita. Terlihat sudah mulai antri.

Hari ini dari bandara Sepinggan melayani keberangkatan tujuan Surabaya dengan maskapai Lion Air  berangkat pukul 08.30 wita, Jakarta melalui Garuda Indonesia pukul 13.00 wita, dan Batik Air tujuan Cengkareng  pukul 16.00 wita.

Baca juga ini :  Anggaran BBM Polresta Balikpapan Terkena Refocusing Rp 3,2 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.