Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau sejumlah terminal dan stasiun

Pergerakan Pesawat di Bandara Soekarno Hatta Tembus 1.054 Flight,

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta hingga Kamis (28/04/2022) atau H-4 kemarin, menembus 1.054 flight.

Pergerakan ini merupakan capaian tertinggi pergerakan pesawat di masa pandemi. Sebelum pandemi, pergerakan pesawat bisa mencapai hingga 1.200 flight per hari.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (29/4) atau H-3 jelang lebaran.

“Saya gembira sekali. Ini pertama kali melampaui 1.000 flight dalam dua tahun terakhir selama pandemi. Semoga ini merupakan tanda bahwa pemulihan industri penerbangan sudah terjadi,” jelas Menhub.

Lebih lanjut Menhub menjelaskan, capaian ini membuktikan bahwa sektor penerbangan tetap mampu melayani secara maksimal di tengah jumlah pesawat yang terbatas.

“Apa yang dilakukan adalah dengan memperpanjang durasi pergerakan pesawat yang tadinya sehari 8 penerbangan, menjadi 10 penerbangan. Begitu juga bandara beroperasi lebih lama bahkan sampai 24 jam seperti di Bandara Soekarnho Hatta,” kata Menhub.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persebaya Kesulitan Taklukkan PSM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.