Home / iniFLASH / Perpustakaan Daerah dan Uniba Kini dilengkapi BI Corner

Perpustakaan Daerah dan Uniba Kini dilengkapi BI Corner

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bank Indonesia kota Balikpapan bersama Walikota Balikpapan Rizal Effendi meresmikan Pojok Bi (Corner)  dalam rangkaian acara HUT Bank Indonesia ke-63 dan HUT RI ke-71 tahun. Pelaksanaan berlangsung di Perpustakaan Daerah Balikpapan, Gunung Pasir, Jumat (19/8).

Dua  Pojok Bank Indonesia(BI Corner) Tahun 2016 yang diresmikan yakni di Gedung Arsip dan Perpustakaan Balikpapan dan kampus Uniba.

Selain itu, Bank Indonesia juga akan menyampaikan bantuan Pustaka Digital kepada Perpustakaan Daerah, Universitas Balikpapan, STIE Madani dan STIKOM Balikpapan.

“Tujuan pembangunan BI Corner adalah agar masyarakat dapat mengakses dan memperoleh informasi atau literatur terkini yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, terutama dibidang ekonomi dan keuangan. Selain itu, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi,” jela Suharman Tabrani Kepala BI Balikpapan (19/8).

“Apalagi diera MEA ini sudah menjadi keharusan generasi muda Indonesia mampu bersaing,” tambahnya

BI Corner adalah perpustakaan mini Bank Indonesia yang ditempatkan di Perpustakaan Daerah atau Perpustakaan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, dilengkapi dengan desain dan fasilitas yang memadai, koleksi pustaka yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, dan pustaka digital.

Nantinya akan ada program-program bermutu seperti diskusi dan bedah buku serta bincang santai terkait ekonomi.

Secara bertahap dalam jangka waktu 5 tahun (s.d tahun 2020), 1.000 BI Corner direncanakan hadir di Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Daerah terpilih serta beberapa sarana publik strategis di seluruh Indonesia.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

BPJAMSOSTEK Raih Predikat WTM Laporan Keuangan dan Pengelolaan Program Tahun 2019

JAKARTA, Inibalikpapan.com — BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)  meraih opini wajar tanpa modifikasian (WTM) dalam laporan keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.