Timnas Indonesia saat melakoni laga internasional / PSSI

Persiapan Piala Asia, Timnas akan Gelar TC di Luar Negeri Selama Tiga Pekan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI rencananya akan menggelar training camp (TC) di luar negeri selama tiga pekan sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Hal itu disampaikkan Ketua PSSI Erick Thohir. Namun Erick belum mau menyampaikan, negara yang akan menjadi tujuan skuat Garuda untuk menggelar TC.

“Rencana untuk kejuaraan Asia bulan Januari ada training camp kurang lebih tiga minggu, dimulai 20 Desember di sebuah negara tetapi belum bisa diumumkan. Baru ke Qatar,” kata Erick Thohir dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Meski tergabung dalam grup yang tidak mudah, namun PSSI memasang target tinggi. Minimal bisa lolos dari grup D atau minimal menjadi runner up dibawah Jepang.

Target yang tidak mudah. Namun skuat Shin Tae-young diyakini akan bisa bersaing, karena akan diperkuat sejumlah pemain naturalisasi yang bermain di luar negeri.

Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne  Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner dan Elkan Baggot akan menambah kekuatan timnas. Selain Marc Klok, Marselino Ferdinan, Asnawi bahar mangkualam dan Stefano Lilipaly.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kembalinya Jordi Amat Bikin Lini Belakang Timnas Indonesia Solid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.