Home / iniFLASH / Persiapkan Diri Menjadi Ibu Kota Negara

Persiapkan Diri Menjadi Ibu Kota Negara

PENAJAM, Inibalikpapan.com — Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tepat berusia ke-18 tahun, Rabu (11/03/2020). Berbagai ucapan dan harapan disampaikan bagi kabupaten yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru tersebut.

“Harapan seperti yang disampaikan Bupati Penajam Paser Utara siap untuk mempersiapkan diri sebagai Ibu Kota Negara,” kata Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat hadir di peringatan HUT Kabupaten PPU, Rabu (11/03).

Di usia yang telah menginjak dewasa, kabupaten yang berada didaerah pesisir Teluk Balikpapan itu diharapkan, terus bekembang. Sesuai dengan yang dicita-citakan para pendiri kabupaten, khususnya mensejahterahkan warganya.

“Kita berharap semoga tetap jaya berkembang sesuai dengan apa yang men jadi cita-cita para pendiri Penajam Paser Utara . Memakmurkan dan mensejahterahkan rakyatnya,” harapnya.

Dia mengungkapkan, progam yang menjadi prioritas yakni pendidikkan dan  kesehatan adalah hal yang tepat. Karena justru akan membuat Benuo Taka, menjadi daerah maju dan unggul khususnya dalam menyiapkan SDM.

“Seperti program dari Pak Bupati pertama adalah pendidikkan dan kesehatan, saya pikir itu sangat penting karena baiknya suatu bangsa terlihat dari bagaimana generasi anak mudanya nanti,” tandasnya.

“Artinya kalau pendidikkan baik, kesehatan juga baik Insya Allah akan terwujud apa yang menjadi cita-cita pendiri Penajam Paser Utara,”lanjutnya.

Dia juga berpesan, agar bupati dan wakil bupati tetap arif dan bijaksana sebagai pemimpin PPU. Khususnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berpesan bersikap arif dan bijaksana dan mengayomi seluruh elemen masyarakat serta menjaga persatuan dan kesatuan, saya berharao beliau lebih baik lagi memimpin Penajam Paser Utara,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 15 Juli 2020 : Bertambah 34 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kaltim, 7 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim hari ini mencetak rekor terbanyak. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.